// //

Museum Angakut Batu Malang Pertama di Asia Tenggara

museum angkut gangstar town

Museum Angkut Batu Malang Pertama di Asia tenggara

Museum Angkut Batu - Wisata Kota Batu Malang memang tidak akan pernah kehabisan ide dalam mengembangkan suatu trobosan dibidang pariwisata. Kali ini Batu Malang menciptakan sebuah museum transportasi dan merupakan sebuah tempat wisata terbesar di Asia Tenggara yang bertemakan transportasi. Museum Angkut Namanya, Siapa yang tidak tertarik dengan objek wisata keren dan kece ini. Di Wisata Museum Angkut selain suguhan berbagai macam alat trasnportasi dari belahan dunia, yang menarik lainnya juga yaitu khas bangungn-bangunan eropa yang bikin anak muda haram jika tidak berkunjung kesini.

Museum Angkut berdiri pada tanggal 9 Maret 2014 lalu. Merupakan tempat pameran mobil antik mulai dari tahun lawas dan mobil modern seperti tahun sekarang ini. Bahkan menyuguhkan alat transportasi tenaga hewan hingga listrik ada di sini. Ketika Anda berkeliling disepanjang lokasi Museum Angkut ini akan ditemui beberapa zona yang terkenal di seluruh dunia sengan ornamen dan lanmark berbeda. Diantaranya seperti Zona Edukasi, Zona Jerman, Zona Las Vegas, Zona Batavia, Zona Italy, Zona Inggris, Zona Prancis, Zona Hollywood, Zona Gangster & Broadway, Museum Topeng, dan Pasar Apung Nusantara.

lokasi museum angkut

Lokasi Museum Angkut Wisata Kota Batu Malang

Museum Angkut Batu salah satu objek wisata di Batu Malang yang tidak pernah sepi oleh pengunjung. Lokasinya yang strategis karena berada di pegunungan atau dataran tinggi sehingga hawa di sekitar Museum Angkut menjadi sejuk. Lokasi Museum angkut yaitu terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No. 2 Kota Wisata Batu - Jawa Timur Indonesia. Alamat tersebut sangat ramai oleh orang yang ingin berkunjung ke Museum Angkut. 

Lain halnya dengan Jatim Park, di Museum Angkut Batu dengan keberadaan bertemakan transportasi ini membuat para fotografer menjadi semakin antusias dalam berkarya. Dan biasanya menggunakan background mobil antik dalam memotret model wanitanya. Tidak hanya itu, bahkan banyak yang membuat film, film pendek atau video profile diri mereka di Museum Angkut ini dan kemudian di uplod di youtube atau instagram mereka. Di Museum Angkut Anda bebas memilih tema contohnya seperti Zona Hollywood, di sini Anda akan menemukan tokoh tokoh replika hollywood yang merupakan aktor dalam filmnya. Luar biasanya sangat mirip dengan tokoh aslinya seperti Hulk, Batman dan kendaraan-nya.

Tempat wisata di Batu Malang yang katanya seperti di luar negeri ya Museum Angkut ini. Biasanya anak-anak keren yang tidak mau ketinggalan jaman atau kudet atau agar dibilang kekinian tanpa basa-basi langsung mengunjungi Musemu Angkut ini. Selain cocok untuk berfoto-foto bersama pasangan, wisata ini juga memiliki manfaat luar biasa dalam pengetahuan. Anda akan menemukan sesuatu baru yang mungkin tidak pernah Anda ketahui sebelumnya dalam hal transportasi. Bahkan Anda dapat menyaksikan kegiatan pameran launching produk otomotif, kontes modifikasi, event komunitas, lelang, dan lain sebagainya.

Tiket Masuk Museum Angkut dan Movie Start Studio Batu Malang

Memasuki Museum Angkut tentunya harus menggunakan tiket dengan jenis yang berbeda. Namun ada yang unik di halaman Pasar Apung. Yaitu tanpa menggunakan tiket alias free. Namun ketika menaiki sampan atau perahu di kolam harus menyewa alat tersebut sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Disekitar Pasar Apung banyak berbagai macam toko yang menjual beragam makanan khas Kota Batu dan asesoris Museum Angkut. Penjualnya pun sangat ramah tamah ala jawa karena diambil langsung dari masyarakat Batu sendiri.

Daftar Harga Tiket Museum Angkut Terbaru Hari Kerja dan Hari Libur

Tiket Masuk Museum Angkut + Movie Start Studio
Weekday (Senin s/d Kamis) : Rp. 60.000
Weekend (Jum'at s/d Minggu / hari libur atau tanggal merah) : Rp. 80.000

Tiket Masuk Museum Angkut + Movie Start Studio + D'topeng Kingdom
Weekday (Senin s/d Kamis) : Rp. 70.000
Weekend (Jum'at s/d Minggu / hari libur atau tanggal merah) : Rp. 90.000

Musim liburan / hari libur / tanggal merah termasuk dalam harga weekday (akhir pekan)
Semua Jenis kamera kecuali kamera HP dikenakan biaya tembahan yaitu tiket kamera sebesar Rp. 30.000

Jam buka Museum Angkut + Movie Start Studio 12:00 s/d 20:00 WIB

tiket masuk museum angkut


Dengan mengeluarkan isi kantong sebesar harga tiket diatas tentunya tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan suasana dan keunikan trasnportasi yang dipajang untuk menambah pengetahuan Anda. Banyak para artis yang datang ke Batu hanya ingin melihat secara langsung Museum Angkut ini dan mereka menulis komentar mereka di sebuah papan dengan tempeh yang tebuat dari bambu dan dipajang di sana. Baru-baru ini Museum Angkut dinobatkan sebagai foto spot terbaik di Indonesia. Memang unik tempat wisata di Batu Malang ini. Selamat liburan dan semoga artikel ini menambah pengetahuan tempat wisata di Batu yang popular dan wajib dikunjungi. Semoga Kota Batu terus berkembang dalam wisata tidak lupa juga di daerah-daerah lain di Indonesia. Salam Pariwisata dan Maju Terus Indonesia Raya.

Artikel Terkait