// //

10 Objek Wisata Batu Malang Yang Wajib Dikunjungi

Siapa yang tidak kenal dengan Kota wisata Batu Malang?. Kota yang dijuluki sebagai kota apel ini selain mempunyai banyak objek wisata juga memiliki tempat yg sangat strategis. Kota Batu terdapat di sebuah puncak yang mana jika kita berkunjung ke Batu akan disugui dengan hawa yang sejuk dan segar. Tidak heran jika di daerah Batu terdapat beberapa rumah makan mewah dan hotel berbintang. Beberapa tempat wisata yang menakjubkan mulai dari wisata bahari, wisata pegunungan hingga museum dan wahana-wahana menarik lainnya ada disini. Sudah menjadi kewajiban bagi wisatawan yang berkunjung ke Jawa Timur untuk mampir ke wisata Batu ini. Apalagi jika memasuki musim liburan, Kota Batu di banjiri dengan wisatawan lokal dan mancanegara. Berikut ini kami rangkaum 10 objek wisata Batu Malang yang wajib Anda kunjungi.

10 Objek Wisata Batu Malang Jawa Timur

Jatim park 1


Objek Wisata di Batu Malang
Terkenal dengan wahana-wahana terbaru dan menarik yang membuat pengunjung terpana. Biasanya Jatim Park1 dikunjungi oleh siswa dengan paket wisata study tour dan sebagai wisata keluarga. Beberapa wahana yang support untuk orang dewasa hingga anak-anak membuat objek wisata ini ramai dikunjungi.

Jatim Park 2

objek wisata di kota batu
Perbedaan antara Jatim Park 1 dan 2, terletak pada tema. Jatim Park 2 ini mengusung tema museum satwa dan sceret zoo . Sudah terlihat dari bangunan yang tempak pada muka. Didesain untuk pembelajaran ilmu alam, biologi dan satwa yang disajikan khusus untuk anak-anak hingga orang dewasa.

BNS (Batu Night Spectacular)

wisara batu malang
Objek wisata yang beroperasi hanya pada malam hari ini bisa disebut pasar malam. Pasalnya jika anda mengunjungi pada pagi atau siang hari maka anda sia sia. BNS merupakan objek wisata yang banyak juga dikunjungi. Untuk ngdate bersama pasangan ini adalah tempat yang cocok untuk Anda. Dengan adanya lighting dan lampu2 hias akan menambah suasana menjadi romantis.

Tempat wisata yang bertema transportasi ini merupakan tempat wisata pertama di Asia tenggara. Bangunan yang bertemakan bangunan eropa membuat kesan tersendiri. Tidak heran jika banyak transportasi tua di disini. Banyak wisatawan yang ingin berfoto di Museum Angkut ini karena hasil foto seperti di sebuah gedung yang berada di eropa.

Petik Apel

wisata kota batu
Anda bisa memakan buah apel khas batu langsung pada pohonnya. Enaknya lagi bisa makan sepuasnya hanya dengan membayar tiket masuk saja. Namun, jika ingin membawanya pulang untuk oleh-oleh di rumah, Anda harus membayar sesuai harga yang telah ditentukan oleh pihak yang bersangkutan.

Taman Selecta


objek wisata batu
Beragam bunga indah ada di taman ini. Jangan lupa untuk membawa smartphone atau kamera untuk berfoto di taman Selecta ini. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh mahasiswa dan para remaja yang mempunyai pasangan atau pacar. Mereka akan mengabadikan momen ditengah taman bunga yang berwarna warni ini.

Air Terjun Coban Rondo

objek wisata batu yang wajib dikunjungi
Di Desa Pandensari, Kec. Pujon, Kab. Malang terdapat objek wisata air terjun bernama Coban Rondo. air yang berasal dari lereng gunung Kawi ini terjun hingga menjadi objek wisata yang dapat melgalihkan perhatian publik. Tidak sedikit wisatawan asing yang berkunjung ke Objek Wisata Coban Rondo ini.

Pulau Sempu Malang

wisata malang
Pantai ini lepas dari Batu yaitu berasa di daerah selatan Kab. Malang. Ombaknya yang santai dan angin spoi-spoi membuat wisatawan asing tertarik untuk mengunjungi bahkan bermalam di sini menggunakan tenda yang sudah disediakan oleh pihak agen travel. Lokasi yang sangat strategis dikelilingi tumbuhan hijau dan batu karang yang besar menambah keeksotisan pantai ini.


Jika Anda pernah berkunjung ke Tanah Lot Bali, kali ini Malang menghadirkan objek wisata bernama Balekambang. Bentuk yang mirip dengan Tanah Lot bali, terdapat pure di atas pulau kecil ini disebut Tanah Lot ke-2 oleh kebanyakan orang yang pernah berkunjung kesini. Namun, terdapat jembatan yang menghubungkan pantai ke pulau kecil balekambang untuk wisatawan yang ingin melihat suasana panorama indah.


Candi Singosari

wisata malang batu
Malang juga mempunyai tempat penginggalan sejarah. Candi Singosari adalah saksi bisu penginggalan kerajaan Singosari. bangunan berasal dari batu andesit yang memiliki ukiran, arca dan relief ini memiliki halaman seluas 200m x 400m. Banyak wisatawan lokal dan asing berkunjung ke candi singosari ini.

10 Objek Wisata Yang Wajib Dikunjungi di Kota Batu Malang Jawa Timur

Itulah beberapa objek wisata yang wajib dikunjungi di Kota Batu dan Malang. Kami rangkum menjadi 10 bagian terpenting untuk Anda yang ingin mencari refrensi tentang objek wisata di Kota apel ini. Semoga menjadi informasi yang dapat menambah pengetahuan Anda dan selamat liburan dengan rekan atau pasangan. Info paket wisata bisa Anda hubungi customer service kami untuk memesan paket wisata batu malang dan beberpa objek wisata lain di Jawa Timur.

Baca juga objek wisata di bawah ini