// //

Milky Way Atau Bima Sakti di Gunung bromo


Milky Way di gunung Bromo salah satu bagian dari moment penting yang banyak di buru oleh wisatawan utamanya para fotografer atau orang-orang hanya sebatas hobi mengambil gambar. Gunung Bromo memiliki banyak pemandangan yang dapat di nikmati bagi pengunjung selama berwisata. Namun beberapa target penting yang menjadi keinginan wisatawan di saat berwisata di gunung Bromo adalah pemandangan Wisata Bromo, gunung Semeru, lautan pasir, kaldera Bromo yang titik spotnya di lihat dari puncak penanjakan. Di baru-baru ini yang sedang booming di bicarakan banyak wisatawan di gunung bromo adalah Milky Way atau bima sakti. Di mana moment satu ini merupakan fenomena alam yang terjadi di malam hari, tepatnya pada jam 00.00 wib sampai dengan jam 04.00 wib dini hari. Dan yang harus tahu, bahwasannya fenomena alam milky way ini memberi kesempatan besar untuk dapat di lihat pada musim kemarau tepatnya pada bulan mei hingga september. Karena hambatan untuk dapat melihat keindahan milky way di gunung Bromo adalah mendung dan kabut.

Pemandangan Milky Way Gunung Bromo

Paket Wisata Bromo

Sebagaian orang banyak tidak mengerti apa maksud dari milky way ini. Milky Way Bromo sering di sebut Bima sakti. Namun menurut orang eropa milky way sebagai pita kabut bercahaya putih yang membantang pada bola langit. Jadi kesimpulannya, milky way merupakan kumpulan jutaan bintang yang memiliki volume seperti kumpulan debu di bawah langit.

Berburu keindahan milky way di gunung Bromo tidak dapat kita lihat di sembarang tempat. Beberapa tempat yang cocok menikmati keindahan milky way di gunung bromo yaitu penanjakan 1, bukit kingkong, bukit cinta, seruni point dan puncak mentigen. Di antara tempat tersebut tidak memiliki perbedaan untuk melihat keindahan milky way. hanya saja level ketinggiannya berbeda, namun tidak menghilangkan ciri khas keindahan alam gunung bromo sebagai mana mestinya.

Perlengkapan Camping Milky Way di Gunung Bromo 

Paket Wisata Bromo

Persiapan camping yang harus kita penuhi selama berburu milky Way di gunung Bromo adalah pelindung dingin,  makanan, obat-obatan dan tenda. Karena tidak menutup kemungkinan, tantangan yang harus kita terjang di gunung bromo di saat malam hari adalah suhu dingin. Bagi kita yang berminat menyaksikan moment ini, kita bisa mendirikan tenda atau bercamping dan juga, kita bisa menggunakan fasilitas hotel tapi dengan catatan, kita harus bangun sekitar jam 12 malam. Setelah itu, dengan mengendarai jeep menuju ke puncak yang paling tepat untuk melihat keindahan milky way di gunung bromo.

Setelah kita usai dengan waktu melihat milky way, kita melanjutkan untuk melihat  keindahan sunrise atau matahari terbit dan panorama alama gunung bromo yang berupa gunung batuk, kawah bromo, semeru, dan kaldera gunung bromo.. Durasi waktu untuk mengikuti wisata bromo milky way atau bima sakti di gunung bromo bisa di tempuh dengan paket wisata Bromo 2 hari - 1 malam, atau paket wisata bromo 3 hari - 2 malam. Namun tidak dapat kita rangkum seperti artikel sebelumnya yg membahas tentang Paket tour Bromo Ijen 2D 2N.