// //

Gili Ketapang Wisata Pantai Memukau di Probolinggo

Paket Wisata Probolinggo, cara pesan gili ketapang

Pulau Gili Ketapang Probolinggo merupakan pulau kecil yang berada di laut Selat Madura, tepatnya di utara Kota Probolinggo. Secara administratif pulau gili menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Probolinggo, kecamatan Sumberasih. Pantai pulau gili memiliki luas 68 hektar dengan jumlah penduduk mencapai 8000 jiwa sebagian besar berasal dari suku Madura. Masalah keindahan pantai hampir sama dengan Gili Labak Sumenep, tak heran sebagian besar pemukim gili ketapang Probolinggo bermata pencaharian di laut atau nelayan kerena tempat seluas itu hanya di kelilingi laut dan berpotensi besar dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari. Selain itu para nelayan juga menjual jasa sewa perahu bagi wisatawan hendak berkeinginan berexsplorasi wisata laut di pulau gili.

Pada awalnya Pulau Gili Ketapang merupakam dataran yang menyatu dengan Kabupaten Probolinggo, di sebabkan adanya pergeseran yang diproses dari perut bumi sehingga dalam pertahunnya mengalami pergeseran yang tidak bisa di prediksi ukurannya. Namun dari pendapat lain, pergeseran yang di alami dataran pulau gili disebabkan meletusnya gunung semeru yang tak lain gunung tertinggi di Pulau Jawa. Akses untuk menempuh perjalanan menuju pulau gili hingga saat ini hanya bisa di lalui dengan perahu atau kapal nelayan karena memang masih belum dibangunnya jembatan penghubung antara pulau jawa dengan pulau gili ini.

paket wisata probolinggo, booking gili ketapang

Wisata Pantai Pulau Gili Ketapang

Bila anda bersinggah di pulau gili jangan kaget, jika melihat sampah - sampah berserakan di tepi pantai yang berdekatan dengan rumah penduduk. Karena budaya tak sehat ini masih sulit di hilangkan oleh warga sekitar. Khususnya warga berpemukiman di pedesaan, keadaan ini berbanding terbalik dengan tetangganya namanya Kawah Wurung Bondowoso. Tapi bagi anda yang memiliki hobi berexplotasi di alam laut jangan khawatir dengan kotoran di pinggiran pantai pulau gili, karena masih ada beberapa titik sedikit berjauhan dengan rumah penduduk sehingga putihnya pasir dan beningnya air dapat anda nikmati di pulau gili Probolinggo.

gili probolinggo, gili ketapang probolinggo

Wisata Pantai Pasir Putih di Probolinggo

Untuk booking / pesan paket wisata Gili Ketapang hubungi contak kami. Selama ini, parawisatawan yang berkunjung di Probolinggo kemungkinan besar hanya berkunjung di wisata Bromo, tapi sangat wajar sebab ekektabilitas dimiliki wisata kawah gunung Bromo sudah mencapai level tingkat dunia. Dalam arti bukan hanya wisatawan lokal yang pernah singga ke gunung bromo, tapi ribuan orang dari negara asing sudah berpelancong di sana. Ada baiknya jika anda berkunjung di bromo untuk tidak melewatkan kunjungan di wisata pantai Gili Probolinggo. Karena keindahan pantai serta biota di bawah laut tidak kalah dengan pulau-pulau yang berada di Lombok. Air laut yang berwarna biru jernih di kombinasikan dengan pasir pantai berwarna putih serta ombak pun cukup tenang dapat anda nikmati di sana. Trumbu karang masih hidup menjadi target wisatawan bersnorkling untuk bermain bersama ikan-ikan karang.

Baca Artikel Menarik Lainnya