// //

Ranu Agung Probolinggo Tempat Bermain Rakit Bambu

ranu agung probolinggo, lokasi ranu agung

Ranu Agung Probolinggo Tempat Bermain Rakit Bambu

Ranu Agung Probolinggo - Lagi-lagi muncul destinasi wisata baru di Jawa Timur. Ya.., Wisata Probolinggo yang dulunya menjadi trending topik di media sosial yaitu BJBR. Baru-baru ini ada lagi tempat wisata populer di kalangan remaja yaitu Ranu Agung. Uniknya jika Anda berkunjung ke danau, pastinya hanya melihat pemandangan airnya saja kan. Nah, disini kalian bisa turun langsung dan berenang menjamah air danau Ranu Agung yang bersih tidak ternodai oleh sampah. Dan buat kalian jangan sekali-kali membuang sampah di area wisata ini.

Ranu Agung Tiris Probolinggo sebenarnya merupakan danau biasa atau bahasa Jawa-nya disebut Ranu. Namun masyarakat sekitar ada yang menyebutnya Danau Segaran. Jika kalian berkunjung ke Ranu Agung ini jangan kaget jika disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan yaitu aktifitas masyarakat disekitar Ranu Agung yaitu memancing di area danau yang masih terjaga kealamiannya. Ditambah dengan pemandangan tebing-tebing batu tinggi yang ditumbuhi dengan pepohonan dan tumbuhan hijau menalar disepanjang tebing. Sehingga jika kita lihat dari kejauhan, maka akan tampak warna hijau dan orange yang menyatu. Sungguh pemandangan ini tidak dapat ditemukan di tempat lain.

ranu agung tiris probolinggo

Lokasi Alamat Ranu Agung Probolinggo

Jika ingin berkunjung ke Ranu Agung ini, yang paling utama terlebih dahulu mengerti lokasinya. Dimana sih tempat danau itu?. Ranu Agung terletak di Desa Ranu Agung Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Lokasi danau ini sekitar kurang lebih 41Km dari kota Probolinggo. Jalanan menuju lokasi searah dengan jalan menuju Rafting Songa. Meskipun Anda ingin berkunjung ke Ranu Agung dari Surabaya, Malang ataupun Jember tetap harus terlebih dahulu menuju titik utama yaitu Probolinggo. Maka perjalanan Anda akan gampang melewatinya. Perjalanan dari perempatan Desa Klenang menuju Tiris agak nanjak namun semua motor dapat melaluinya 

Bermain Rakit Bambu di Ranu Agung Probolinggo

Nah disinilah uniknya danau ini. Yaitu Kaian dapat bermain air sepuasnya dengan mnggunakan rakit bambu yang telah disediakan oleh masyarakat sekitar. Kadang kala orang disekitar danau yang ingin memancing menyewakan rakit tersebut untuk wisatawan. Bagi yang tidak bisa berenang jangan takut apa lagi khawatir, karena penyedia jasa rakit tersebut juga menyediakan life jacket guna mengambangkan badan ketika turun ke air disekitar rakit. Bermain rakit bambudi Ranu Agung Probolinggo asiknya bersama teman banyak. minimal 5 orang untuk 1 rakit. Kenapa? bermain rakit bambu di danau bersih bersama teman dekat akan menjadi sebuah kegiatan liburan yang berkesan.

lokasi ranu agung probolinggo, rute menuju ranu agung

Bagaimana dengan harga tiket ke Ranu Agung ?. Tidak ada tiket menuju wisata ini hanya sanya saja membayar uang parkir sebesar Rp. 5.000. Demi keamanan kendaraan Anda dan itung-itung membantu perekonomian masyarakat di daerah danau ini. Setelah itu bisa bersenang-senang menikmati Ranu Agung tanpa ada beban pikiran tentang kendaraan Anda.

Jadi yang terpenting untuk menuju ke Ranu Agung lebih baik bersama temen-teman atau goup baik yang menggunakan motor ataupun mobil. Memang akhir-akhir ini banyak anak muda berkunjung ke wisata ini karena lagi naik daun atau mungkin habis dikunjungi oleh team MTMA ( my trip my adventure ) yang lagi buming di televisi. Sedikit tips dari saya jaga perilaku maupun ucapan ketika berada di lokasi wisata dimanapun berada. Karena perilaku positif akan berdampak positif dan perilaku negatif akan berdampak negatif pula. Jangan sekali-kali tidak menggunakan jas pelampung jika tidak bisa berenang. Menyewa lah demi keselamatan diri Anda. Semoga artikel ini bermanfaat...Amin..

Artikel menarik lainya