// //

Garden Flowers Coban Rais Kota Batu Malang


Coban Rais - Kota Batu salah satu kota di Jawa Timur yang telah di kenal dengan sederetan objek wisata memukau. Tetapi baru-baru ini banyak di antara para penggemar travelling membicarakan objek wisata satu ini yaitu Coban Rais atau Garden Flowers. Memangbanyak pemandangan alami di wisata Kota Batu sudah sejak dulu sudah ada, namun baru-baru ini wisata Coban Rais mulai banyak di perbincangkan oleh publik. Salah satu alasan yang menyebabkan ramai diperbicangkan di tengah-tengah umum adalah Bukit Bulu dan Flower Garden.

Coban Rais Batu Malang

garden flowers batu, wisata coban rais malang, wisata kota batu

Sebenarnya Coban Rais merupakan  wisata air terjun yang sebelumnya di juluki coban sebrangan atau air terjun sebrangan. Nama aneh ini tentu tidak lepas dari suatu sebab dan realita sejarah dulunya jika kita ingin sampai di coban rais ini kita harus menyebrangi sungai sebanyak 14 kali tentu sangat meletihan bukan?

Nah! Nama sebrangan kurang enak di dengar, maka di rubah dari salah satu nama seorang tokoh masyarakat sekitar yaitu Pak Rais, hingga sekarang air terjun ini dikasih nama Coban Rais. Gak kebayang kita kalau semisal untuk menempuh ke coban Rais harus menyeberangi 13 sungai. Namun jangan khawatir kawan selama perjalanan kita tempuh tidak akan terasa karena sepanjang perjalanan kita akan di suguhi pemandangan  hijau, udara sejuk ala pegunungan dan suara gemercikan air yang mengindahkan pendengaran kita.

Harga Tiket Masuk Coban Rais / Garden Flowers

coban rais batu, paket wisata malang, bromo tour

Sebelum berbicara harga tiket masuk Coban Rais, kita akan berbicara beberapa spot pemandangan indah yaitu Bukit Bulu dan pengunjung akan di suguhi oleh gerdu kayu yang di bentuk seperti I Love You. Di sana khususnya muda mudi yang hobi berselfi untuk melampiaskan nafsu untuk berfoto.Tapi perlu kita ingat, disana kita tidak bisa berfoto begitu saja, kita harus merogoh koceh Rp 20.000  sekali mengambil foto dan harus mengantri bila kondisi pengunjung ramai.Wahana lain tidak kalah asyik untuk di nikmati adalah Ayunan, Rumah Pohon, Sepeda Udara, dan hammock. Untuk setiap wahana kita di pungut biaya Rp 25.000. Tiket masuk untuk hanya memasuki objek wisata Coban Rais relative murah lho, satu peserta cukup membayar Rp 7500 dan parkir sepeda motor Rp 2500.


Lokasi dan Rute Coban Rais Batu Malang

wisata kota batu, paket wisata bromo malang

Lokasi dan rute menuju Coban Rais Batu sangat mudah untuk di jangkau. Secara administratif Coban Rais terletak di Dusun Drasel, Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jika posisi kita berada di kota Batu, kita cukup menghabiskan waktu kurang lebih 45 menit untuk ke lokasi coban rais dengan jarak tempuh 7 km dari Kota batu. Seteah itu, kita ambil jalur menuju Studio TVRI Batu desa Oro-Oro Ombo, selanjutnya ikuti rambu-rambu yang ada. Selama perjalanan 30 menit, kita aka menemui gapura selamat datang.Cukup sekian ulasan kami tentang Bukit Bulu Coban Rais Batu semoga bermanfaat, liburan adalah kebutuhan pokok bagi kita semua jangan lupa bahagia.

Pilihan Paket Tour Murah di Jawa Timur: