// //

Wisata Mangrove BeeJay Bakau Resort ( BJBR ) Probolinggo

bjbr, wisata mangrove probolinggo

Wisata hutan mangrove BJBR Probolinggo menjadi objek wisata yang trend. Jika Probolinggo terkenal dengan wisata Bromo, perlu diketahui kota mangga dan anggur ini juga memiliki wisata bahari yang sangat menakjubkan. Wisata ini resmi pada tahun 2013 lalu dan saat ini banyak wisatawan dari berbagai daerah yang berkunjung ke BJBR Probolinggo ini karena keindahan pemandagannya yang unik dan menarik.

Letak lokasi dan Rute Menuju BJBR Probolinggo

Jika Anda berkunjung ke kota mangga dan anggur ini, mampirlah ke wisata hutan bakau. Terletak di pesisir pelabuhan pantai Mayangan sebelah utara alun-alun kota Probolinggo jawa Timur. Bagi yang ingin menuju ke BJBR menggunakan kendaraan pribadi dari arah barat / surabaya, terus menjuju Jalan Soekarno Hatta Probolinggo kota belok kiri jalan menuju mall GM di jalan Dr. Sutomo, lurus hingga sampai pada Kecamatan Mayangan kemudian belok kanan hingga menemukan gerbang pelabuhan. Disitulah daerah wisata BJBR berada. Bagi anda yang ingin backpakeran alias menggunakan kendaraan umum dari luar kota. Naik bus dan turun terminal Bayuangga - probolinggo, kemudian naik angutan umum line G dan turun di dekat stasiun Probolinggo dan naik becak atau ojek menuju ke Pelabuhan Mayangan.

beejay bakau resort, tiket masuk bjbr, wisata probolinggo

Harga Tiket Masuk BeeJay Bakau Resort

Setelah sampai pada pintu masuk gerbang pelabuhan, Anda dikenakan tarif Rp. 1000 untuk kendaraan roda dua dan Rp. 2000 untuk roda empat. Setelah memasuki area wisata kemudian menuju ke arah timur yaitu BJBR. Tiket masuk BJBR sebesar Rp. 10.000 per orang dan parkir kendaraan Rp. 2000 untuk roda dua dan Rp. 7000. Harga tiket tersebut sebelum pembenahan renovasi hingga sesempurna sekarang. Bisa jadi tiket masuk yang sekarang naik karena pengunjung semakin hari semakin ramai.

Di wisata BeeJay Bakau Resort Probolinggo terdapat dua lokasi yang dapat dikunjungi. Pertama pantai pasir putih buatan yang berluaskan 800m2 bernama pantai Majengan. Jika Anda pernah liburan ke singapura Universal, disini juga ada miniatur bola dunia yang sama persis. Namun, perbedaannya berada di tepi pantai dan desain yang kurang begitu sempurna akan tetapi bisa memuaskan pengunjung untuk menikmati permainan air  dan berfoto selfie bersama pasangan atau keluarga. Yang kedua yaitu objek wisata utama. Sedikit ulasan mengenai keunikan BJBR dari kami

wisata bjbr, paket wisata bromo bjbr, wisata bakau probolinggo

Jembatan Kayu
Jembatan kayu yang terbuat dari batang pohon kelapa semapnjang 700m menjadi jalur utama untuk melihat pemandangan hutan bakau

Rest-O-tent
Restoran ini dikhususkan untuk pengunjung yang ingin makan bersama keluarga atau rekan. Menu masakan pada restoran ini yaitu sari laut alias seafood.

Cafe Jonggrang Mayangan
Anda dapat bersantai di cafe yang langsung menghadap ke pantai sehingga bisa menikmati pemandagan laut lepas

BJBR
Sebuah tulisan besar terbuat dari kayu yang merupakan titik pertemuan pengunjung untuk berfoto dan selfie. Anda bisa berfoto diatas tulisan karena memang terbuat dari bahan yang kuat dan ini merupakan icon dari BJBR sendiri

Majengan Beach
Seperti yang kami bahas diatas, pantai buatan ini memiliki pasir yang putih dan terdapat wahana air yang menarik.

Itulah ulasan wisata mangrove BeeJay Bakau Resort (BJBR) Probolinggo yang bisa kami suguhkan untuk Anda. Sedikit rekomendasi dari kami, objek wisata ini cocok untuk anda yang susah mempunyai pasangan dan keluarga. Anda bisa berfoto-foto sepuasnya tentunya jangan lupa membawa alat untuk mengabadikannya seperti smartphone, camdig, dan DSLR. Segera kunjungi wisata primadona di Jawa Timur ini.


Baca juga objek wisata menarik di bawah ini