// //

Wisata Taman Safari Prigen Pasuruan Jawa Timur

Taman Safari Prigen Pasuruan Jawa Timur merupakan objek wisata menarik dan berorientasi pembelajaran untuk anak-anak kita. Tak heran di saat liburan tiba tempat ini, sangat ramai di kunjungi banyak orang sebagai destinasi wisata populer di Jawa Timur. Objek wisata Taman Safari memberikan suatu perkenalan atau pengetahuan berbagai jenios heawan di belahan dunia. Begitu pula, dengan salah satu objek Wisata Batu ( Jatim Park), Wisata Surabaya (Kebun Binatang Surabaya). ketiga objek tersebut memberi kesamaan dalam pembelajaran tentang binatang dan memiliki ketertarikan tersendiri baik secara ruang maupun penataannya.

Taman Safari Prigen Pasuruan

Taman Safari Pasuruan Jawa Timur

Wisata Taman Safari terletak di Prigen, Kabupaten Pasuruan Jawa Timur,  hanya membutuhkan waktu 2 jam saja baik dari Surabaya maupun Kota Malang.  Taman Safari Prigen  pada awalnya di jadikan sebagai hutan lindung dan sekaligus di manfaatkan untuk populasi hewan-hewan lindung yang terancam punah. Berbagai jenis hewan hidup bebas di area ini dan di kelompokkan sesuai dengan Benua asalnya yang terdiri dari Benua Afrika-Eropa, Benua Asia, dan Benua Amerika.

Di saat pengunjung ungin melihat secara langsung semua hewan penghuni Taman safari ini, kita di wajibkan harus menggunakan mobil dan tidak boleh membuka jendela atau menggunakan bus khusus yang disedikan oleh pihak menejemen. Peraturan tersebut sengaja di wajibkan, kerena kehidupan hewan liar dalam keadaan bebas tanpa sangkar. Jadi semua hewan seperti Jerapa, Harimau, Buaya dan hewan lainya akan berjalan di sepanjang jalan kita berkunjung.

Akan tetapi jika kita ingin, untuk lebih mendekati hewan-hewan kesukaan, kita bisa memasuki zona bebas disana kita bisa berfoto langsung dengan orang utan atau anak harimau. Selain itu, kita bisa belajar tentang burung-burung pemangsa, lumba-lumba dan gajah sumatra.  Tak cukup itu saja, Taman Safari juga menyediakan berbagai macam wahana permainan seperti rollescoster, kolam renang, bumb-bumb car dan masih banyak lainnya.

Tiket Masuk Taman Safari Prigen Jawa Timur

Harga Tiket  Masuk Taman Safari Prigen

Taman Safari di buka mulai jam 08.00 wib hingga jam 17.00 wib. jika kita benar-benar ingin menikmati semua penawaran di dalamnya, alangkah baiknya kita masuk lebih awal dengan luas area mencapai ratusan hektar begitu juga dengan banyaknya pertunjukan menarik tentu tidak bisa di habiskan dalam waktu 2 jam saja. Jika kita ingin berexplorasi di Taman Safari Prigen Pasuruan Jawa Timur, kita cukup membayar tiket  masuk yang bervariasi, ada dua kategori harga tiket masuk ke taman safari diantaranya :

Weekday                                                             

  • Tiket Gajah : Rp 120.000
  • Tiket Badak: Rp 95.000
  • Tiket Rusa  : Rp 70.000
Weekend

  • Tiket Gajah : Rp 140.000
  • Tiket Badak :Rp 115.000
  • Tiket Rusa   : Rp 80.000
Link Terkait :