// //

Harga Tiket Masuk Wisata Bromo Terbaru Hari Kerja & Libur

tiket masuk bromo, harga tiket masuk bromo, tiket bromo terbaru
Harga tiket masuk ke Bromo ada dua versi yang saat ini kian melambung tinggi menjadi 300 % dari harga karcis sebelumnya. Taman nasional bromo tengger semeru dibawah naungan dinas pariwisata Jawa Timur menerbitkan peraturan tentang tiket masuk ke gunung Bromo untuk kesekian kalinya. Awalnya penuh dengan pro dan kontra, mengingat pemilik biro perjalanan pariwisata yang menjual jasa paket tour tidak menyetujui kebijakan tersebut. Namun hendak apa dikata pemerintah terus bersikukuh ingin menaikkan harga tiket ke wisata Bromo. Walaupun dampaknya tidak secara langsung terhadap pelaku bisnis UKM dan secara langsung kepada wisatawan.

Berapa Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Bromo ?

Harga tiket masuk Bromo untuk wisatawan domestik awalnya sebesar Rp 17.000, berubah sebesar Rp 35.000. Sementara tarif dikenakan kepada wisatawan asing atau mancanegara awal Rp 75.000 berubah menjadi Rp 275.000. Tarif diatas berlaku pada hari kerja yaitu hari Senin sampai Jumat. Berbeda lagi ketika memasuki hari weekend Sabtu dan Minggu atau di hari libur tiket masuk ke Bromo naik lagi sekitar 20 % dari hari kerja biasa. Tarif masuk domestik Rp 45.000 dan tarif wisatawan asing Rp 375.000, belum lagi pengeluaran pribadi selama di Bromo seperti jasa sewa Jeep dan penginapan berupa hotel maupun homestay.

Bagaimana dampak dari kenaikan harga tiket masuk ke Bromo

Sebenarnya keputusan dari pemerintah daerah dalam menaikkan harga tiket masuk Bromo dampak pertama bagi wisatawan tidak begitu banyak. Hal ini terbukti wisatawan yang mengunjungi wisata Bromo terus membludak setiap harinya. Secara mereka sebenarnya telah mengetahui masalah harga tiket yang cukup mahal ini, namun semua itu tidak menjadi masalah bila dibandingkan panorama pemandangan alam wisata gunung Bromo.

Dampak kedua kepada pendiri bisnis travel, terjadi faham kontra dengan dinaikkannya tiket masuk Bromo. Bahkan mereka sampai turun ke jalan berdemo di kantor TNBTS Malang, menolak akan kebijakan perda Provinsi Jawa Timur tersebut.

Tarif tiket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru khususnya Bromo pada saat mengalami kenaikan menjadi sebuah trending topik lebih tepanya pada tanggal 5 Mei 2014 lalu. Mengapa tidak? kenaikan melebihi batas ini membuat pengunjung resah. Namun, anehnya masih banyak wisatawan yang berkunjung ke Bromo. Justru semakin hari semakin meningkat baik itu dari kalangan wisatawan lokal maupun asing. Berubahnya harga tiket masuk bromo memang tidak berpengaruh terhadap jumlah pengunjung setiap harinya karena memang kaindahan panorama gunung Bromo tidak bisa didapatkan di tempat lain bahkan di negara lain.

Dari sekian banyak pendapat tentang tiket masuk Bromo, kita sebagai warga negara yang baik harus menerima konsekuensi yang telah diputuskan oleh Pemerintah Daerah yang berwenang. Dan bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Bromo melalui agen travel, kami siap membantu kebutuhan tour Anda. Mulai dari mobil transport, jeep bromo, hingga kebutuah tour lainnya. Mengapa menggunakan jasa agen travel?. alasan utama adalah aman. Peserta tour yang ikut dengan kami akan terjaga keselamatannya. Kemudian menyenangkan. Driver dan guide kami dalam urusan menyenangkan klayen adalah ahlinya karena berpengalaman dibidang pariwisata dan tentunya berkepribadian humoris. Jangan kuatir masalah kebutuhan tour seperti tiket masuk Bromo sudah termasuk dalam paket wisata Bromo kami. Hal ini demi kenyamanan wisatawan yang liburan ke Bromo bersama kami. Bisa memilih paket wisata Bromo yang mungkin tertarik untuk dijadikan program tour.

Artikel Terkait