// //

Hamparan Pasir Berbisik di Wisata Gunung Bromo

paket wisata bromo, liburan bromo, tour bromo, travel bromo
Siapa yang tidak tahu Wisata Pasir Berbisik ? Pasir Berbisik di Wisata Gunung Bromo ini berlokasi disebelah timur wisata bromo. Lautan pasir yang indah ini masih berada di wilayah kawasan kaldera Bromo. Bentuknya yang indah menjadi pusat perhatian banyak publik baik dari lokal maupun mancanegara. Untuk menuju ke Pasir Berbisik ini harus menggunakan Hardtop 4wd atau menggunakan motor treal dan sejenisnya yang memiliki roda ban yang kotak-kotak. Karena memang trek atau jalur menuju ke Pasir berbisik sangat ekstrim dan pasir yang tebal membuat roda kendaraan anda berputar di tempat, itu jika anda menggunakan kendaraan biasa. Pengunjung Wisata Bromo biasanya mengunjungi pasir berbisik ini setelah menikmati pemandangan sunrise di gunung Penanjakan.

Kenapa dinamakan Pasir Berbisik?, Berbeda dengan Taman Teletubbies / Bukir Savana, hamparan pasir berbisik ini dinamakan pasir berbisik karena disamping bentuknya bergelombang layaknya ombak-ombak kecil, pasir ini berbunyi gemerisik seolah berbisik di telinga kita ketika diterpa hembusan-hembusan angin. Begitulah asal usul nama dari hamparan pasir ini.

Pasir Berbisik di Bromo ini adalah tempat yang paling disukai oleh para fotografer karena memang pemandangannya yang menakjubkan dan tidak ada tempat lain di Indonesia seindah Pasir berbisik kecuali di gurun pasir timur tengah sana. Tempat ini biasa digunakan untuk hunting oleh para fotografer seperti foto prewedding dan lain sebagainya. Tidak hanya orang biasa yang melakukan acara foto prewedding disini, para artis Ibu Kota salah satunya penyanyi sekaligus pencipta lagu terkenal pelantun tembang yang berjuduk Mapala yang bernama Judika. Dia telah melakukan foto preweddingnya bersama istri Duma Riris di Bromo termasuk di Hamparan Pasir Berbisik ini. Tidak hanya foto saja, mereka syuting video klip untuk lagunya yang berjudul Sampai Akhir itu di Pasir Berbisi ini. tidak heran jika tempat indah ini menjadi pusat daya tarik bagi wisatawan yang berlibur ke Wisata Bromo

Baca juga Objek Wisata di bawah ini
Air Terjun Madakaripura Probolinggo
Sejarah Bromo dan Suku Tengger
Wisata Gunung Bromo dan Keindahannya